Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKS Silaturahmi Kebangsaan ke PDIP

  • Oleh ANTARA
  • 28 April 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - PKS melanjutkan silaturahmi kebangsaan ke berbagai partai politik dan kali ini ke PDIP yang disebut sebagai silaturahmi oposisi merajut semangat kebangsaan.

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi di Jakarta, Selasa 27 April 2021 mengatakan selain perkenalan pengurus baru DPP PKS, kunjungan ini juga digunakan untuk diskusi dan tukar pikiran tentang pembangunan bangsa dari sisi yang berbeda. Hal itu karena PKS berada di luar pemerintahan, sedangkan PDIP sebagai partai di dalam pemerintahan.

"Kami sebagai oposisi tetap konsisten berada di luar pemerintahan dan menjalankan amanah publik untuk melakukan pengawasan dan kritik konstruktif dengan terus merajut semangat kebangsaan antar parpol serta dengan seluruh elemen masyarakat lainnya," katanya.

Sekjen DPP PKS Habib Aboebakar Al Habsyi juga menyampaikan mengenai salah satu tantangan berat yang dihadapi bangsa kita dan negara lainnya yakni mengenai COVID-19.

Saat ini pihaknya melihat situasi pandemi COVID-19 tetap sangat mengkhawatirkan. Banyak peningkatan terkonfirmasi mengarah pada positif dan kasus kematian.

"Jadi memang bukan main-main. Sebagai parpol, kita dorong kebijakan untuk mempercepat penanganan pandemi dan salah satunya dengan mendorong percepatan vaksinasi," katanya.

PKS juga mendorong peran negara meringankan beban ekonomi masyarakat lewat program insentif perpajakan.

Dari insentif pajak penghasilan, hingga pengurangan atau penghentian pajak kendaraan roda dua. Baginya, konsentrasi kedua partai itu bisa ditindaklanjuti dengan dorongan politik bersama di parlemen. Menurut dia banyak kepentingan masyarakat yang sama-sama bisa diperjuangkan dan dilaksanakan di fraksi, melalui banyak RUU yang dicari titik temunya.

"Kerja sama ini cukup baik, dan bisa kita lanjutkan," katanya. Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya juga memandang bahwa pajak adalah instrumen penting mewujudkan keadilan sosial.

"Apa yang disampaikan Sekjen PKS soal upaya mengatasi pandemi, mendorong pajak sebagai instrumen keadilan sosial, kami sependapat," katanya. Ada berbagai isu kerakyatan yang bisa dibahas bersama.

Berita Terbaru