Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pos Penyekatan Perbatasan Kalteng - Kalsel di Kapuas Segera Dibangun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 April 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pos penyekatan di perbatasan Kalteng - Kalsel di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas mulai dipersiapkan dan akan dibangun.

Adapun lokasinya persis di depan UPT Jembatan Timbang Jalan Trans Kalimantan KM 12, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

"Polsek Kapuas Timur melaksanakan kegiatan pembangunan pos penyekatan bagi pemudik memasuki Kalteng dalam rangka peniadaan mudik tahun ini," kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno, Selasa, 27 April 2021.

Dia menuturkan pembangunan pos ini sebagai tindak lanjut Surat Edaran (SE) Gubernur Kalteng tentang ketentuan khusus perjalanan orang masuk ke wilayah Provinsi Kalteng dalam masa pandemi covid-19.

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 dan meningkatnya arus mudik," jelasnya.

Terkait dengan pelaksanaan atau pengaktifan pos tersebut masih belum ditentukan dan menunggu petunjuk lebih lanjut. Selain itu, saat ini masih dalam persiapan maupun mekanismenya.

"Kami imbau masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah, agar tidak mudik dahulu karena masih pandemi. Terlebih juga akan ada penyekatan dan pemeriksaan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru