Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Palangka Raya Ajak Warga Aktif Cegah Karhutla

  • Oleh Hendri
  • 28 April 2021 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengajak masyarakat turut aktif mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

"Mari para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda bersama-sama mengantisipasi karhutla. Saat ini lahan kita mulai kering sehingga rawan terbakar," katanya, Selasa 27 April 2021.

Kolonel Gede mengatakan, peran masyarakat dalam mengantisipasi bencana tersebut, yakni dengan tidak membakar dan memastikan lahan yang dimiliki tidak terbakar.

"Peran masyarakat sangat diperlukan agar upaya pemerintah dalam mengantisipasi dan menangani karhutla bisa maksimal," jelasnya.

Personel TNI selalu siap untuk dilibatkan baik dalam upaya sosialisasi pencegahan maupun pada saat penanganan bencana nantinya.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga diri dari ancaman Covid-19. Ia meminta semua pihak selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Di tengah pandemi ini jangan sampai terjadi bencana alam berupa Karhutla karena itu akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi kesehatan hingga perekonomian masyarakat," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru