Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Siswa SMAN 5 Palangka Raya Terima Beasiswa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 April 2021 - 01:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 20 siswa SMA Negeri 5 Palangka Raya menerima bantuan berupa beasiswa dari Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia atau YKAI yang bekerja sama dengan perusahaan seluler.

Mereka yang mendapatkan beasiswa tersebut merupakan siswa kelas X yang berasal dari keluarga kurang mampu dan tercatat memiliki prestasi yang baik.

Beasiswa ini diharapkan dapat meringankan biaya pendidikan para siswa yang orang tuanya kurang mampu dan rentan secara ekonomi terdampak pandemi covid 19 yang masih berlangsung ini.

Kepala SMA Negeri 5 Palangka Raya, M Ramli, mengundang langsung para siswa penerima beasiswa beserta orang tua/walinya hadir secara langsung, Selasa, 27 April 2021.  Bantuan beasiswa ini untuk membantu meringankan biaya pendidikan.

"Kami sengaja mengundang ibu dan bapak orang tua/wali dan siswa agar mendapatkan pemahaman yang jelas dan benar. Beasiswa ini untuk membantu biaya pendidikan, seperti melunasi iuran Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BP2), melunasi iuran OSIS, melengkapi seragam sekolah, serta membeli buku pelajaran dan paket kuota. Oleh karena itu, beasiswa yang diterima harus benar-benar dimanfaat sesuai ketentuan agar siswa lebih bersemangat dalam belajar dan meraih prestasi," katanya.

Ramli berharap penerimaan beasiswa itu akan terus berlanjut pada tahun pelajaran berikutnya, bahkan hingga siswa menyelesaikan pendidikan di sekolah ini.

"Dalam kesempatan ini saya juga mohon partisipasi dan dukungan Ibu/Bapak selaku orang tua/wali untuk terus membimbing, mengarahkan, dan mengawasi serta memastikan putra-putrinya senantiasa belajar dengan sungguh-sungguh dan melaksanakan kewajibannya sebagai siswa supaya lebih berprestasi dan berkarakter. Apalagi, selama Libur Khusus Puasa (LKP) ini para siswa juga harus aktif mengikuti Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) secara virtual dan tetap menyelesaikan tugas akademik," tuturnya menekankan.

Penyerahan beasiswa ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  Secara bergantian kepala sekolah, Wakasek Kesiswaan, Jonkenedy, dan Wakasek Humas dan Publikasi, Lukman Juhara beserta Tim BP2 menyerahkan langsung beasiswa senilai Rp 3.400.000 per siswa kepada para siswa.

Semoga bantuan beasiswa ini dapat meringankan biaya pendidikan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk lebih meraih kompetensi dan meningkatkan prestasi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru