Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wanita ini Gelapkan Uang Arisan Hingga Ratusan Juta Rupiah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 April 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah Polres Barito Timur, mengamankan seorang wanita berinisial NJ alias MS (35). Yang bersangkutan diduga melakukan penipuan dengan kedok kelompok arisan mingguan.

Berdasarkan hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Dusun Tengah, puluhan orang mengalami kerugian dengan nilai total ratusan juta rupiah akibat penipuan itu,

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra melalui Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheriyanto Hidayat mengatakan pihaknya telah menetapkan status tersangka kepada NJ yang akan menjalani proses penyidikan.

“Kini tersangka ditahan di Polsek Dusun Timur," ujar Nurheriyanto di Ampah, Selasa, 27 April 2021.

Dia menerangkan, korban penipuan NJ kebanyakan ibu-ibu warga Kelurahan Ampah Kota dan wilayah Rangen Kecamatan Dusun Tengah.

Salah satu warga korban dari RT 39 mengungkapkan, ibu-ibu yang anggota arisan mingguan dengan menggunakan kartu nama tersebut mencapai ratusan orang.

"Saya sendiri mengalami kerugian Rp 18 juta. Arisan ini tiap satu minggu sekali dikocok, nanti kartu nama siapa yang ke luar maka dialah yang mendapatkannya. Satu orang boleh ikut satu atau dua mata (kartu), saya ikut dua," paparnya.

Korban tersebut menambahkan, satu mata dinilai Rp 100 ribu sehingga dia harus membayar Rp 200 ribu setiap kali arisan dikocok.

“Tapi saat giliran kartu punya saya keluar, eh malah tidak dibayar bandar. Sudah berkali-kali dimediasi, tapi bandar arisan hanya janji membayar. Sampai sekarang hak saya Rp 18 juta belum dibayarnya, sudah berjalan sekitar setahun," bebernya dengan nada kesal.

Menurut korban, selain dirinya masih ada korban lain yang kerugian Rp 2 juta, Rp 40 juta, bahkan ada yang mencapai Rp 100 juta.

“Ada juga sebagian sudah dibayar oleh NJ dengan cicilan. Yang timbul masalah ini mulai Januari 2021 sampai sekarang," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru