Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Pencegahan Karhutla di Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 April 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Upaya pemerintah bersama instansi terkait baik TNI maupun Polri dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalteng mendapat dukungan. Salah satunya dari Ketua Umum Fordayak-KT, Bambang Irawan. 

"Intinya mendukung pemerintah dalam menjaga lingkungan alam dengan mencegah kebakaran hutan dan lahan," katanya, Selasa, 27 April 2021. 

Dukungan itu disampaikan karena upaya tersebut sangat positif demi menjaga kelestarian alam. Sebab jika sampai terjadi Karhutla, dampaknya cukup besar. Tidak hanya mengganggu kesehatan, ekonomi, pendidikan, tapi juga lainnya.

Apalagi saat ini sedang bekerja keras mencegah penularan Covid-19. Oleh sebab itu, sudah sepatutnya hal tersebut didukung agar Kalteng terbebas dari bencana karhutla.

Bambang juga mengajak masyarakat untuk turut serta mendukung dan meningkatkan kesadaran dalam mencegah hal tersebut. 

Upaya lainnya yakni terkait program ketahanan pangan nasional (food estate). Hal itu perlu didukung terlebih dengan memberdayakan masyarakat melalui pelatihan atau hal lain yang bersifat positif demi kesejahteraan masyarakat. 

Tidak kalah pentingnya lagi yakni dukungan mencegah paham radikalisme. Ia menegaskan, mendukung Polri dalam memberantas terorisme, radikalisme maupun intoleransi. 

Termasuk mendukung pencegahan penyebaran berita bohong atau hoaks, isu SARA dan konflik sosial yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Tentunya itu untuk menjaga agar situasi Kamtibmas di Kalteng tetap kondusif," tuturnya sembari mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan menjaga Kalteng selalu kondusif. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru