Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terduga Pembunuh Paman di Pasar Keramat Sampit Terancam 7 Tahun Penjara

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 April 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Khairul Ramadan (21), tersangka kasus pembunuhan terhadap pamannya, Saini (45) di Jalan Buntok, Kompleks Pasar Keramat, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terancam 7 tahun penjara.

"Tersangka kami kenakan pasal terkait penganiayaan dengan membuat korbannya meninggal dunia, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Kamis, 29 April 2021.

Pasal yang di sangkakan itu yakni Pasal 351 Ayat 3 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Dari hasil pemeriksaan para saksi dan interogasi pelaku, dirinya tidak ada niatan untuk membunuh sang paman.

Hanya saja, saat itu kesal dan mengambil sebilah kayu yang ada di dekatnya hingga memukulkannya ke kepala sang paman. Itu membuat korban mengalami luka dan meninggal dunia akibat banyaknya darah yang keluar.

"Saat kejadian, diduga pelaku tidak ada niatan untuk membunuh korban. Dalam artian tidak direncanakan," kata Jakin.

Dengan ancaman tersebut, dirinya meminta agar pelaku bisa menjalaninya dengan perilaku yang baik pula. Sehingga setelah vonis dan hukuman sudah dijalankan. Perilaku sehari-hari bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru