Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Kota Palangka Raya Rayakan Hari Kartini ke-142 Tingkat Provinsi Kalteng

  • Oleh Hendri
  • 29 April 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Palangka Raya merayakan Hari Kartini yang ke 142 Tingkat Provinsi Kalteng.

Kegiatan dilaksanakan melalui zoom meeting di Ruang sekretariat PKK Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Kamis 29 April 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Emnestiningsih, dan Wakil Ketua Ir. Hj Melhanah beserta pengurus inti.

Emnestiningsih menyebutkan bahwa Hari Kartini ini merupakan waktu yang tepat dalam mengingat perjuangan perempuan hebat di masa itu.

Sehingga dengan semangat R.A Kartini dapat menjadi motivasi bagi kaum perempuan Bangsa Indonesia agar selalu semangat dan berjuang untuk bangkit dari ketertinggalan khususnya bagi Perempuan di Kota Palangka Raya.

Selain itu, Emnestiningsih berharap agar dihari Kartini ini menjadi penyemangat untuk meningkatkan kualitas diri perempuan agar mampu terlibat dalam pembangunan.

"Hal terpenting yang perlu ditekankan yakni perempuan harus ikut berpartisipasi dalam pembangunan", ucapnya

Dia mengatakan, pembangunan bukan hanya untuk laki-laki saja tapi merata untuk semua warga termasuk perempuan, anak-anak, maupun disabilitas harus bisa berkontribusi.

“Semoga perempuan di Indonesia terkhususnya di Kota Palangka Raya menjadi perempuan Hebat, kuat dan selalu semangat", tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru