Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Kalteng: Pemberdayaan Kaum Perempuan Sangat Penting

  • Oleh Donny Damara
  • 29 April 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran menegaskan pemberdayaan terhadap kaum perempuan sangatlah penting dilakukan.

Di antaranya, upaya perlindungan perempuan dan penguatan ekonomi melalui pemberdayaan dengan memaksimalkan potensi dalam menggerakan roda perekonomian di era digital seperti saat ini.

"Perempuan memiliki potensi dan peran besar dalam pembangunan nasional, tidak terkecuali dibidang ekonomi," kata Ivo, Kamis, 29 April 2021.

"Hal ini dapat tercapai jika potensi tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal dan maksimal," tambahnya.

Apalagi ditambah dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini. Hal itu juga menjadi tantangan sekaligus peluang bagi perempuan untuk berkontribusi dalam berbagai sektor.

Dia menambahkan, kaum perempuan harus siap dalam berkreasi dan berinovasi untuk selalu mengembangkan ketrampilan dan kemampuannya.

Terlebih lagi, pandemi covid-19 yang terjadi sangat mempengaruhi roda kehidupan masyarakat baik secara ekonomi, kesehatan, pendidikan, serta ketahanan pangan keluarga.

"Kaum perempuan juga harus bisa berperan penting sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 di berbagai daerah," kata dia. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru