Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Seruyan Ikuti Webinar Peringatan Hari Kartini ke 142 Tingkat Provinsi Kalteng

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 April 2021 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tim Penggerak PKK Kabupaten Seruyan, mengikuti kegiatan webinar Peringatan Hari Kartini Ke-142 tingkat Provinsi Kalteng, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Seruyan, Kamis, 29 April 2021.

Kegiatan ini, langsung di ikuti Ketua TP PKK Kabupaten Seruyan Fauziah Yulhaidir, di dampingi pengurus, mengikuti dengan seksama seluruh rangkaian kegiatan.

Adapun tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Kartini Ke-142 tingkat Provinsi Kalteng ini adalah "Peran Perempuan Kalimantan Tengah Dalam Pembangunan".

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran menyampaikan, perempuan Indonesia adalah sumber daya potensial yang apabila diberi kesempatan akan maju dan meningkatkan kualitasnya secara mandiri dan menjadi penggerak dalam dimensi kehidupan dan pembangunan Bangsa.

“Saya berharap di masa pandemi Covid-19 saat ini, perempuan bisa menjadi agen perubahan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dengan memberikan, mengedukasi, mensosialisasikan tentang perilaku hidup bersih dan sehat serta menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya

Selain itu, kaum perempuan diminta agar dapat memaksimal potensi dan perannya di era digital untuk selalu siap produktif, kreatif dan berinovasi.

Kemudian, Ivo Sugianto Sabran mengajak seluruh perempuan untuk tidak berhenti belajar, membantu memajukan perempauan lainnya, menjadi guru bagi anak-anaknya, serta bangkit bersama bahu-membahu mewujudkan Kalteng semakin berkah. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru