Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo SP dan BPS Bersinergi Mewujudkan Satu Data Kabupaten Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 30 April 2021 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Murung Raya Ali Akbar Sanjaya bersilaturahmi ke Diskominfo SP Murung Raya. Acara berlangsung di lantai 3 Gedung B Kantor Bupati Murung Raya Jl. Letjend Soeprapto, Selasa (27/4/2021) itu disambut Kepala Diskominfo SP Bimo Santoso didamping Kepala Bidang Statistik Diskominfo SP Litasantiani dengan penuh kekeluargaan.

Dalam kesempatan silaturahmi secara kekeluargaan Ali Akbar Sanjaya menyampaikan bahwa dirinya baru saja menggantikan pimpinan BPS yang lama Mulya Setiawan yang beralih tugas ke Kabupaten Katingan. “Kami berharap apa yang sudah dibina selama ini antara BPS dan Diskominfo SP dapat kita lanjutkan dan tingkatkan kedepannya,” ujar Ali Akbar.

Sementara itu, Bimo Santoso menyambut baik kunjungan silaturahmi tersebut dan berharap juga kedepannya semakin terjalin dan bersinergi. “Kita meyakini akan semakin bersinergi antara Diskominfo SP dengan BPS untuk mewujudkan Satu Data Kabupaten Murung Raya,” ungkap Bimo.

Bimo mengatakan, Dinas Kominfo SP dan BPS menghimpun dan mengolah data statistik sektoral menjadi satu pintu sehingga mewujudkan Murung Raya Satu Data.

 “Kominfo SP menjadi pusat data di Kabupaten secara sektoral dan juga menghimpun data dari BPS sebagai penyedia data dan menyesuaikan kebutuhan di lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bimo menjelaskan bahwa dalam mewujudkan Kebijakan Satu Data di Kabupaten Murung Raya, Dinas Komunikasi Informatika Satistik dan Persandian Kabupaten Murung Raya adalah Institusi yang bertanggungjawab dalam penyelenggaraan, pengumpulan, pemeliharaan, pemutakhiran, penggunaan dan penyebarluasan Data Statistik Sektoral.

Kiranya pertemuan silaturahmi ini menjadi salah satu perwujudan pemanfaatan Sistem Informasi untuk mendukung Satu Data Kabupaten Murung Raya terutama terkait kebutuhan data sektoral, saat ini telah tersedia situs web resmi Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk mengumpulkan, mengolah dan menampilkan data statistik.

Dalam acara tersebut Kepala BPS Mura menyerahkan Buku Murung Raya Dalam Angka Tahun 2019, 2020 dan 2021 serta Statistik Daerah Kabupaten Murung Raya, Indikator Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Murung Raya, Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten Murung Raya menurut Lapangan Usaha serta Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten Murung Raya menurut Pengeluaran kepada Kepala Dinas Kominfo SP. (Trs)

Berita Terbaru