Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diharapkan Perbanyak Program Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Hendri
  • 30 April 2021 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung, mengharapkan pemerintah setempat mengutamakan program pemulihan ekonomi masyarakat di tahun 2021.

Hal itu lantaran saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Ia mengatakan, pandemi pada tahun ini lebih parah dari tahun sebelumnya.

"Untuk itu, Pemko harus secara mutlak melaksanakan kegiatan pemulihan ekonomi masyarakat," katanya, Jumat 30 April 2021.

Legislator Bidang Pembangunan dan Perekonomian ini juga menyarankan jangan di prioritaskan pada bidang infrastruktur saja. Melainkan agar lebih diprioritaskan pada bidang pemulihan ekonomi yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Adapun program yang bisa dilaksanakan dalam bidang pemulihan ekonomi tersebut, di antaranya dengan memberdayakan dan meningkatkan pendapatan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kemudian, memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bidang peternakan, perkebunan, perikanan dan bidang lainnya. Bantuan pun harus tepat sasaran.

"Bantuan seperti ternak, bibit ikan, dan lainnya itu bisa dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat,"
ujar Politisi PDIP itu.

Sedangkan untuk bantuan langsung tunai tetap saja diberikan, namun yang lebih diprioritaskan terkait program supaya perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru