Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Nilai Pelayanan di Dukcapil Palangka Raya Sudah Bagus

  • Oleh Hendri
  • 30 April 2021 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha menilai pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sudah bagus.

"Hal tersebut berdasarkan hasil peninjauan yang kami lakukan kepada mitra kerja beberapa waktu lalu," katanya, Jumat 30 April 2021.

Pelayanan paling menonjol kata dia, yakni adanya pelayanan jempot bola pengurusan administrasi kependudukan langsung ke rumah warga.

"Pelayanan itu sangat bagus, terutama mereka menjangkau kawasan jauh dari pusat kota dan warga yang terbatas kemampuannya untuk datang ke kantor dinas," ujarnya.

Politisi PAN itu menyebut pola pelayanan selama pandemi Covid-19 ini juga bisa dicontoh semua SOPD. Meski dengan membatasi penerimaan berkas, namun prosesnya lebih cepat.

"Batasan dalam pelayanan publik memang menjadi kewajiban dengan maksud membatasi jumlah warga yang datang ke kantor dinas agar tidak terjadi kerumunan. Tapi positifnya, pelayanan mereka lebih cepat, sehingga urusan bisa beres bahkan sehari saja," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru