Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berikan Rasa Aman, Kapolres Kobar Terjunkan Personel di Setiap Masjid Selama Ramadan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 April 2021 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah menerjunkan personelnya di setiap masjid, sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah salat tarawih.

"Kegiatan pengaman salat tarawih tersebut dalam upaya memberikan rasa aman terhadap para jamaah, ini merupakan wujud kepedulian Polres Kobar terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam pelaksanaan ibadah," Kata Devy Firmansyah saat dikonfirmasi Borneonews pada Jumat, 30 April 2021.

Lanjutnya, personel yang diterjunkan dalam pengamanan tidak hanya bertugas mengamankan pelaksanaan ibadah, tetapi juga memberikan imbauan terkait Kamtibmas.
Jadi, setelah salat isya atau sebelum salat tarawih, anggota Polres Kobar ini memberikan imbauan, pertama terkait masalah pencegahan Covid-19. Mengingat dalam bulan ramadan kali ini masih mewabahnya pandemi Covid-19.

"Para jamaah yang salat di masjid diberi pemahaman bahwa Covid-19 masih ada, sehingga saat ibadah dan aktifitas lainnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Selanjutnya, kedua juga disampaikan masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Sebab, saat ini sudah kembali muncul hotspot. Sehingga perlu sejak dini pencegahan Karhutla harus ditekankan kepada masyarakat.


Adapun yang ketiga, yaitu masyarakat diajak untuk waspada terhadap terjadinya kebakaran dan tindak kejahatan pencurian. Sehingga sebelum meninggalkan rumah diimbau agar bisa melakukan pengecekan listrik, serta memastikan rumah dalam keadaan terkunci.

Tak lupa juga diingatkan, kepada setiap orang tua agar mengawasi anak - anaknya, agar tidak terlibat dalam aksi balap liar. Mengingat aksi balap liar di bulan ramadan ini cenderung meningkat.

"Saya sudah sampaikan, pokoknya bagi orang tua yang nanti anaknya ketangkep di aksi balapan liar, saya panggil ke Polres membawa semua perlengkapan dan dipasang di Polres, setelah itu baru ditilang. Pokoknya sudah ga ada ampun," tegas Kapolres. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru