Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Gepak Ajak Cegah Karhutla dan Paham Radikalisme

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 April 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kota Palangka Raya, Rigen mengajak masyarakat di daerah ini untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Ia sepakat langkah sosialisasi terus digaungkan agar masyarakat lebih memahami tentang larangan hingga sanksi jika melanggar. 

Rigen mengingatkan bahwa karhutla dapat berdampak besar bagi kehidupan masyarakat. Tidak hanya berpengaruh pada ekonomi, pendidikan, kesehatan tapi juga hal lain. 

"Mari kita dukung pemerintah dalam menjaga lingkungan alam dengan mencegah kebakaran hutan dan lahan,"  ajaknya.

Selain terkait karhutla, Rigen juga mengajak untuk bersama-sama mencegah pemahaman gerakan radikalisme dan terorisme, karena dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. 

Pemerintah daerah sejauh ini terus berupaya untuk mencegah hal tersebut dengan menggandeng berbagai pihak, baik dari TNI, Polri, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dan lain-lain. Rigen menegaskan siap mendukung upaya tersebut.

"Kami siap mencegah paham terorisme, radikalisme dan intoleransi," tegasnya.

Tidak hanya itu saja, ada lagi beberapa poin yang perlu didukung demi pembangunan Kalteng dan tentunya menjaga agar Bumi Tambun Bungai tetap aman dan kondusif. Seperti mendukung program ketahanan pangan nasional (food estate), mendukung dalam mencegah penyebaran berita bohong atau hoaks, mencegah isu SARA dan mencegah potensi konflik sosial. Hal itu tentunya demi menjaga agar Kalteng selalu kondusif. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru