Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Aktifkan Posko Penyekatan Mulai 3 Mei

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 April 2021 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Polres Seruyan dalam waktu dekat akan mulai mengaktifkan Posko penyekatan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, Posko penyekatan ini berlokasi di jalan lintas Kuala Pembuang – Sungai Bakau, tepatnya di pertigaan menuju Desa Kartika Bhakti.

“Posko penyekatan ini akan  mulai kita aktifkan sejak Senin, 3 Mei 2021 mendatang. Selain personel Polri di posko ini akan di tempatkan instansi lainnya, “ jelasnya, Jumat, 30 April 2021.

Menurut Bayu, dalam rangka persiapan diaktifkannya  posko penyekatan di wilayah Kabupaten Seruyan, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama  instansi terkait.

Kemudian, Kapolres Seruyan kembali mengimbau  agar masyarakat tidak melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri, tetap berada di rumah karena hingga saat ini pandemi  Covid-19 belum berakhir.

Bayu mengajak masyarakat di Kabupaten Seruyan tidak memaksanakan diri untuk mudik berlebaran, semua dilakukan dalam rangka melindungi masyarakat dari paparan Covid-19.

“Polri mengacu kepada asas 'Salus Populi Suprema Lex Esto', keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,"  dan hal ini yang sedang kita lakukan saat ini,” ungkapnya.

Sedangkan untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas aman dan kondusif dan terlaksananya penerapan protokol kesehatan, Polres Seruyan akan menggencarkan pelaksanaan patroli hingga wilayah perbatasan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru