Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Persiapan Guru Honorer di Kabupaten Gunung Mas Hadapi Seleksi PPPK

  • Oleh Magang 1
  • 30 April 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bersama Ikatan Guru Indonesia (IGI) menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada guru-guru honorer, dalam rangka persiapan mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021.

"Bimtek ini sangat bermanfaat bagi para guru-guru honorer, untuk lebih meningkat kemampuan dan mempersiapkan diri mengikuti seleksi PPPK sesuai tuntutan profesi," ujar Bupati Gumas Jaya S Monong saat membuka kegiatan di GPU Damang Batu, Jumat, 30 April 2021.

Kabupaten Gumas memperoleh kuota tenaga guru PPPK dari Pemerintah Pusat sebanyak 764 orang. Kuota itu lebih banyak dari jumlah guru honorer yang ada di kabupaten itu.

Hal itu menjadi kesempatan untuk guru-guru honorer agar diangkat jadi PPPK terbuka lebar, selama guru-guru honorer bisa lolos dalam seleksi.

Untuk lolos seleksi perlu persiapan yang matang, baik dari segi akademis maupun psikologis. Untuk itu, diminta kepada peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, baik yang dilaksanakan dalam ruang belajar maupun bimbingan online.

"Kami berharap IGI sebagai salah satu organisasi profesi guru, dapat terus konsisten melakukan pelatihan yang sifatnya untuk peningkatan kompetensi guru, terus menjalin sinergitas dengan disdikpora, dan organisasi profesi lain," imbuhnya.

Ketua panitia kegiatan, Yono mengatakan bahwa bimtek dilaksanakan di beberapa lokasi Kuala Kurun. Dengan tujuan protokol kesehatan bisa diterapkan dengan maksimal. Bimtek dilaksanakan hingga 12 Mei 2021. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru