Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini 9 Warga Katingan Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 April 2021 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sembilan warga Kabupaten Katingan terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat 30 April 2021.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan, Roby mengatakan ke 9 warga yang hari ini terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari Kecamatan Katingan Hilir delapan orang dan Kecamatan Marikit satu orang.

Dengan tambahan 9 positif, maka kini warga Katingan dalam perawatan mencapai 49 orang. Sementara warga yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 451 orang dan meninggal 22 orang. Sementara warga kontak erat nol orang, suspek nol orang dan probable nol orang.

Roby mengatakan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Katingan memutus penyebaran Covid-19 hari ini tim gabungan menggelar patroli sinergitas dan sosialisasi penggunaan masker bersama Polres Katingan dan Danramil Kasongan, dalam rangka melaksanakan penanganan penindakan dan penegakan wajib masker dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Hari ini tim gabungan juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Katingan Hilir, yaitu pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Katingan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Kanto Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dan Kantor Pajak. Selama kegiatan penyemprotan berjalan dengan lancar dan aman.

Personel yang bertugas pada penyemprotan disinfektan terdiri dari anggota BPBD dengan sasaran Pos Satpol PP pada rumah jabatan Wakil Bupati Katingan, rumah jabatan Bupati Katingan.

Kemudian pengamanan piket Posko Satgas Covid-19 di Hotel Katingan Kecamatan Katingan Hilir. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru