Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Derita Kanker, Tetap Bekerja untuk Hidupi Keluarga

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 April 2021 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menderita patah tulang belakang akibat jatuh dari pohon kelapa sejak satu tahun yang lalu, Supriyanto hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Tugas sebagai tulang punggung keluarga digantikan oleh istrinya. Walaupun dugaan diagnosis kanker ia tetap bekerja sebagai buruh tani untuk menghidupi keluarga dan menyekolahkan anaknya.

"Mata saya sakit, (tapi) ndak saya rasain saya kuat kuatin. Sebnernya sakit klo dipakai nunduk terus berdiri," ungkap istri Supriyanto, Jumat, 30 April 2021.

Kondisi suami yang sedang sakit dan satu anak yang masih kuliah membuat dia tetap bertahan dan berusaha berusaha sekuat tenaga untuk menghidupi keluarganya. Apalagi dengan kondisi Supriyanto yang kurus setelah terbaring di ranjang selama satu tahun lebih.

"Sudah satu tahun dua bulan (suami) kayak gini ndak bisa ngapa ngapain bergerak juga cuman miring. Bagaimna lagi saya harus kuat. Namanya punya anak kecil kalau saya ndak kuat nanti siapa lagi yang mncari (nafkah)," sebutnya.

Mewakili keluarganya, ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan beras dari H Abdul Rasyid. Ia bersyukur dan hal tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi keluarganya.

Sementara itu, Lurah Kalampangan Yunita Martina mengatakan BPJS untuk keluarga tersebut sedang dalam proses pengusulan.

"Rumahnya dulu memprihatinkan mas, istrinya kanker juga. BPJS sedang dalam proses pembuatan," ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru