Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Murung Raya Cek Posko PPKM

  • Oleh Trisno
  • 01 Mei 2021 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sekretaris Daerah atau Sekda Murung Raya Hermon bersama sejumlah jajaran melaksanakan  peninjauan Posko PPKM di Kecamatan Murung Kelurahan Beriwit.

Pamantauan yang dilakukan belum lama ini dalam rangka memastikan tugas Posko berfungsi dengan baik.

Dimana Sekda Murung Raya langsung disambut Camat Murung Fitriadi serta petugas pusko PPKM Beriwit.

Sekretaris Daerah Murung Raya, Hermon menyampaikan kenapa peninjauan pusko PPKM ini terus dilakukan peninjauan karena menindak lanjuti instruksi presiden sebagai sarana Pengawasan dan pencegahan penularan Covid-19.

Tentu sekda berharap posko PPKM terus dimaksimalkan fungsinya kedepan dan terus mendapat perhatian dan dukungan sehingga bisa berfungsi sesuai harapan.

Sekda mengungkapkan keberadaan posko jangan sampai dianggap sebatas formalitas semata, namun harus benar benar dijalankan sesuai dengan fungsinya.

Semetara itu, Camat Murung mengatakan saat ini keberadaan Posko terus berjalan dengan baik dan terus dipantau.

Jika ada masyarakat yang terkontaminasi atau positif maka pihak Pusko PPKM akan segera mungkin menindak lanjuti secara medis berupa tes swab antigen.

Sementara itu, Lurah Beriwit, Khalid Ilmi sekaligus Ketua Posko PPKM juga menyampaikan dalam sepekan terakhir angka penularan Covid-19 di Puruk Cahu sudah mulai menurun dan membaik.

“Dan apabila ada masyrakat yang terpapar positif, maka koordinator pananganan posko PPKM akan segera mungkin menangani pasien tersebut,” tutupnya. (Trs)

Berita Terbaru