Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR RI Asal Kobar Ingatkan Buruh untuk Siap Beradaptasi Dengan Perkembangan Teknologi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Mei 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPR RI Komisi IV Bambang Purwanto dalam peringatan Hari Buruh atau May Day, Sabtu, 1 Mei 2021 mengingatkan bahwa dengan semakin berkembangnya teknologi yang ada, tentunya para buruh tidak boleh tertinggal dan beradaptasi pada perubahan zaman.

Legislator asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalteng yang hadir dalam pringatan May Day yang digelar DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kobar ini mengajak para buruh agar bisa mandiri dengan terus mengasah SDM.

"Tentunya perkembangan teknologi akan berdampak pada penguranga tenaga kerja. Jadi pekerja atau buruh harus bisa mandiri dan mencari inovasi. Karena alih teknologi dan persaingan global akan membawa perubahan yang signifikan terhadap bidang ketenagakerjaan," jelas Bambang Purwanto.

Bahkan, menurut Bambang Purwanto, peran pekerja secara perlahan bakal tergerus oleh perkembangan teknologi yang semakin mempermudah dan lebih efisien dalan beragam bidang pekerjaan.

"Sebagai contoh, di negara maju saat ini banyak yang menggunakan robotisiasi dalam beragam bidang pekerjaan demi efisiensi kerja. Hal ini saya sampaikan bukan bermaksud untuk menakut-nakuti tapi untuk mempersiapkan era industri 4.0, agar generasi penerus kita bisa membawa perubahan," jelas Bambang Purwanto.

Karena itulah, lanjut Bambang Purwanto, harapannya para buruh terus mengasah skill, meningkatkan ketrampilan agar mampu bersaing bahkan kedepan bisa mandiri menciptakan lapangan kerja baru.

"Tentunya mulai sekarang kita siapkan generaai berikutnya yaitu anak-anak kita agar bisa mandiri mengembangkan beragam usaha misalnya pertanian dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi," tutur Bambang Purwantom (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru