Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Satgas Utamakan Konsolidasi dan Koordinasi untuk Pencegahan Karhutla

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Mei 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya mencegah terjadinya Karhutla di Kalteng, personel satgas lebih mengutamakan konsolidasi dan koordinasi dengan pemegang Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) serta masyarakat pemilik lahan.

Hal tersebut disampaikan Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng, Erlin Hardi.

"Kami lebih memprioritaskan pencegahan karhutla melalui konsolidasi dan koordinasi dengan KPHP dan masyarakat," ujarnya, Sabtu, 1 Mei 2021.

Selain itu juga, pihaknya secara aktif melakukan pengawasan terhadapa potensi terjadinya karhutla, mulai dari tingkat bawah dengan melibatkan berbagai pihak.

Adapun pihak yang dilibatkan yakni pemerintah kecamatan, kelurahan, pemerintah desa, babinsa, bhabinkamtibmas, kepala desa, dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

"Kami berpesan kepada masyarakat supaya tanggap dan segera mengantisipasi apabila menemukan titik api kecil. Hangan dibiarkan membesar karena nanti sulit dikendalikan," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru