Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPPKB Sukamara Tingkatkan Fasilitas Penunjang untuk Kejar Akreditasi

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Mei 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Sukamara ditarget mendapatkan akreditasi A. Terkait itu, secara bertahap fasilitas akan terus ditingkatkan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara, Arif Rahman Hakim mengatakan saat ini UPPKB Sukamara sudah mengantongi akreditasi B.

"Kita optimis ke depan bisa meraih akreditasi A. Sehingga semua jenis kendaraan bahkan sampai tronton bisa uji KIR di sini," kata Arif Rahman Hakim, Sabtu, 1 Mei 2021.

Arif Rahman melanjutkan, untuk fasilitas pendukung lainnya yang saat ini belum tersedia adalah tempat parkir serta pendukung lainnya. Dan itu akan dibangun secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran.

"Karena ini tempat pelayanan umum bagi masyarakat tentu kita akan siapkan juga ke depannya seperti musholla, rumah jaga, dan fasilitas pendukung lainnya. Sehingga masyarakat bisa lebih nyaman apabila membutuhkan pelayanan uji kendaraan," ujarnya.

UPPKB Sukamara dengan akreditasi tipe B saat ini sudah menggunakan sistem elektronik atau tidak mengeluarkan buku uji, tetapi menggunakan sim card dengan data yang terkoneksi ke tingkat pusat. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru