Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Perbaiki Jalan Menuju Desa Trinsing

  • Oleh Ramadani
  • 01 Mei 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara melakukan perbaikan jalan penghubung dari Muara Teweh menuju Kecamatan Teweh Selatan tepatnya Desa Trinsing.

Penanganan jalan tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Bupati Barito Utara terkait pemeliharaan dan perawatan beberapa titik yang rawan kerusakan.

Kepala Dinas PUPR, Iman Topik didampingi Kabid Bina Marga Dedy, Sabtu, 1 Mei 2021 memantau penanganan menggunakan alat berat dari Jalan Trahean menuju STA Simpang Tiga Trinsing.

“Penangganan ini dilakukan dalam rangka mengatasi adanya beberapa spot jalan yang mengalami kerusakan karena kupasan aspal dan lubang,” kata Iman Topik.

Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk penanganan kedaruratan agar akses masyarakat lebih lancar, terutama dalam mendukung kelancaran distribusi perekonomian ke Kecamatan Teweh Selatan.

Penanganan yang dilakukan saat ini dengan scraffing kiri kanan bahu jalan dan penimbunan lubang dengan menggunakan agregat.

“Diharapkan dalam pelaksanaan pekerjaan ini dapat dilakukan secara maksimal sehingga Jalan Trahean layak dan nyaman untuk dilintasi,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengapresiasi penanganan yang dilakukan Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara.

“Agar fasilitas tersebut dapat maksimal dimanfaatkan untuk mendukung akses kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan, maka harus dijaga dan dipelihara bersama,” kata Nadalsyah. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru