Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Positif Covid-19 di Kapuas Meninggal Dunia Bertambah Satu Orang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Mei 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pasien positif covid-19 di Kabupaten Kapuas yang meninggal dunia bertambah 1 orang hari ini, Minggu 2 Mei 2021.

Sebagaimana disampaikan Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas melalui grafik data yang diupdate Dinas Kominfo setempat, bahwa kembali ada penambahan 1 pasien positif yang meninggal dunia, yakni berasal dari Kecamatan Selat.

Sedangkan, untuk kasus positif baru hari ini bertambah 3 orang, dan ada 2 pasien yang telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi dari covid-19.

Dari update grafik data pukul 16.00 WIB itu diketahui penambahan 3 kasus positif covid-19 tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Selat 1, Kapuas Tengah 1, dan Basarang 1 orang.

Sedangkan, penambahan 2 pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi berasal dari wilayah Kecamatan Selat.

Dengan adanya penambahan tersebut, maka dari data itu, diketahui untuk pasien positif covid-19 masih dalam perawatan ada 50 orang, sedangkan untuk selesai isolasi atau dinyatakan sembuh jumlahnya sudah sebanyak 2.181 orang.

Kemudian, untuk kasus pasien positif yang meninggal dunia jumlahnya kini menjadi 78 orang, dan suspek nihil.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi terus mengingatkan, dan mengimbau masyarakat Kabupaten Kapuas agar dapat terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk cegah penyebaran covid-19 ini.

"Diantaranya agar selalu menerapkan 4M, yakni mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak fisik, dan menghindari kerumunan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru