Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maknai Hari Pendidikan Nasional dengan Program Merdeka Belajar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Mei 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari ini bertepatan dengan hari pendidikan nasional. Dinas pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memaknainya denhan terus berupaya menjalankan program merdeka belajar. 

"Cukup banyak makna di hari pendidikan nasional ini, namun sesuai dengan tema pemerintah pusat, yakni serentak bergerak wujudkan merdeka belajar," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Minggu, 2 Mei 2021. 

Merdeka belajar sendiri dalam artian baim itu murid, guru, kepala sekolah, dan managemen sekolah terlaksana dangan baik. Sehingga proses belajar mengajar lebih berkualitas dan melahirkan siswa siswi yang berprestasi, berakhlak mulia, serta memiliki kecerdasan mempuni. 

Untuk meraih hal tersebut, Dinas Pendidikan Kotim terus berupaya untuk memperbaiki dan medorong semua sekolah untuk berbenah dan mengevaluasi, sehingga dunia pendidikan di Kotim menjadi lebih baik lagi. 

"Saat ini belajar mengajar di Kotim sudah baik, tinggal bagaimana untuk evaluasi dan evaluasi, agar pembelajaran menjadi lebih baik lagi," kata Suparmadi. 

Ia juga mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini menjadi sebuah tantangan bagi dunia pendidikan di Kotim. Namun dirinya meminta kepada siswa dan guru agar selalu semangat. Sehingga, bisa meningkatkan derajat pendidikan di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru