Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OSIS dan Alumni SMAN 1 Tamiang Layang Bikin Gerakan Donasi Rp 5.000

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 Mei 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021, OSIS dan alumni SMA Negeri 1 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur membuat gerakan donasi Rp 5.000.

Pembina OSIS SMA Negeri 1 Tamiang Layang, Pitna Rayani mengungkapkan, donasi yang dibuka tanggal 30 April hingga 3 Mei 2021 tersebut untuk membantu seorang remaja warga Desa Simpang Naneng yang sedang dirawat di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

"Selama setahun ini kegiatan OSIS SMA Negeri 1 Tamiang Layang vakum karena pandemi covid-19, karena itu kami alihkan ke aksi sosial seperti mendonasikan uang jajan untuk membantu teman-teman yang kurang mampu, namun ternyata setelah ditelusuri tidak ditemukan siswa di sekolah ini yang masuk kriteria untuk dibantu," ujar Pitna.

Kemudian pihaknya mendapatkan informasi tentang seorang remaja warga Desa Simpang Naneng yang mengalami sakit gagal ginjal hingga putus sekolah dan dirawat di rumah sakit Ulin Banjarmasin.

"Jadi kami membuat gerakan Rp 5.000 untuk mengumpulkan donasi dari anggota OSIS dan alumni, kalaupun mereka bisa memberi lebih kita bersyukur, ini murni untuk didonasikan kepada anak yang sakit sebagai tanda kepedulian kami sekaligus mengajarkan siswa SMA Negeri 1 Tamiang Layang untuk berempati dengan orang-orang di sekitarnya," tambahnya.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Tamiang Layang, Yosep Kurniawan menambahkan, donasi yang terkumpul nanti akan diserahkan langsung kepada orang tua dari anak yang sakit dan dia berharap bantuan tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya.

"Kami berharap bantuan ini nantinya dapat meringankan beban biaya hidup selama pengobatan dan adik yang dibantu segera sembuh," kata Yosep.

Apa yang disampaikan Yosep juga diaminkan Lisnatuah yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Tamiang Layang angkatan tahun 2.000. Dia menyatakan dukungannya atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pengurus OSIS sekarang asalkan itu bersifat positif, membangun dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Kepala SMA Negeri 1 Tamiang Layang, Istiqomah menambahkan, pandemi covid-19 yang belum berakhir menyebabkan sekolah yang dipimpinnya tidak membuat kegiatan peringatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak demi mencegah penularan virus itu.

"Jadi momentum Hari Pendidikan Nasional ini kami gunakan untuk menanamkan pendidikan moral dan kepedulian sosial kepada siswa melalui gerakan donasi Rp 5.000," ujarnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru