Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lazio Berjibaku Kalahkan Genoa, Gol Larut Cagliari Imbangi Napoli

  • Oleh ANTARA
  • 03 Mei 2021 - 06:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Lazio dipaksa berjibaku mengalahkan Genoa dalam rangkaian laga pekan ke-34 Liga Italia, ketika di pertandingan lain sebuah gol larut berhasil membuat Cagliari mengimbangi Napoli, Minggu 2 Mei 2021.

Menjamu Genoa di Olimpico, Lazio harus bersusah payah menjaga keunggulan mereka hingga akhirnya mampu mengalahkan tamunya dengan skor 4-3.

Lazio memimpin dengan cukup meyakinkan berkat gol Joaquin Correa dan eksekusi penalti Ciro Immobile hingga turun minum.

Keunggulan itu terpangkas hanya dua menit setelah babak kedua berlangsung lantaran gol bunuh yang dicetak Adam Marusic, tetapi Lazio segera memberi jawaban instan untuk merestorasi keunggulan dua gol melalui sepakan kaki kanan Luis Alberto pada menit ke-48.

Delapan menit kemudian, Correa mencetak gol keduanya demi menegaskan keunggulan Lazio 4-1 atas Genoa, namun tim tamu memetik momentum kebangkitan dalam 10 menit terakhir pertandingan.

Gianluca Scamacca lebih dulu memperkecil ketertinggalan 2-4 pada menit ke-80, lewat eksekusi penalti yang segera disusul gol Eldor Shomurodov semenit kemudian membuat Genoa menempel ketat Lazio 3-4.

Beruntung Lazio mampu meredam momentum Genoa di sisa waktu yang ada demi memetik kemenangan dan menjaga posisi mereka di urutan keenam klasemen dengan koleksi 64 poin.

Sedangkan Genoa (36), yang menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di posisi ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Napoli lengah di ujung laga

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih larut di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli lengah di ujung laga, sehingga gagal menjaga keunggulan mereka dan hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Cagliari.

Napoli memimpin sejak menit ke-13 saat Victor Osimhen menyelesaikan umpan terobosan Lorenzo Insigne dengan sepakan kaki kiri akuratnya. Namun, Napoli gagal menambah keunggulan mereka setelah membuang tak kurang dari 15 percobaan tembakan di sepanjang laga.

Berita Terbaru