Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kapuas dan Satpolair Kembali Cek Feri Penyeberangan dan Sosialisasi Prokes

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Mei 2021 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas bersama Satpolair telah melakukan pemeriksaan kapal feri penyeberangan dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes), menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021.

Sebelumnya petugas telah melakukan pengecekan kelaikan feri di wilayah Kecamatan Selat, dan kini kembali dilakukan menyasar feri penyeberangan di Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat.

Kegiatan diikuti Kasat Polair Polres Kapuas AKP Waryono, Kapala Bidang Prasarana dan Keselamatan Dishub Kapuas Siter Sandan, dan lainnya.

Kabid Prasarana dan Keselamatan Dishub Kapuas, Siter Sandan mengatakan pihaknya kembali melakukan sosialisasi dan pemeriksaan kapal feri penyeberangan guna memastikan sudah terlaksananya protokol kesehatan serta mencegah penularan covid-19.

“Kali ini Dishub Kapuas melakukan kembali kegiatan sosialisai dan pemeriksaan kapal feri di tempat yang berbeda, pemeriksaan dilakukan mulai dari alat protokol kesehatan, kelengkapan perizinan feri, alat keselamatan dan juga kondisi kelaikan kapal feri itu sendiri,” kata Siter, Senin 3 Mei 2021.

Dia juga berharap kegiatan ini untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menjaga keselamatan ketika di kapal dan selalu utamakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh satuan tugas Covid-19.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini bisa mengingatkan kembali kepada masyarakat maupun nahkoda kapal, selalu memperhatikan keselamatan saat berlayar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru