Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hardiknas, Ketua Umum HIMA Kobar Palangka Raya Ajak Pemerintah Perhatikan Dunia Pendidikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Mei 2021 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setiap tahun, tepatnya 2 Mei diperingati Hari Pendidikan Nasional. Namun peringatan Hardiknas kali ini berlangsung di tengah masa pandemi.

Di masa pandemi Covid-19 ini Ketua Umum Hima Kobar Palangka Raya, M Taufikurahman mengajak pemerintah untuk memperhatikan dunia pendidikan, terutama bagi para siswa dan mahasiswa.

"Di masa Pandemi tentunya memberikan tantangan tersendiri di dunia pendidikan. Khususnya untuk instrumen penting di dalamnya," katanya, Senin 3 Mei 2021.

Sebagai salah satu instrumen penting didunia pendidikan, ternyata masih banyak mahasiswa kurang mampu yang memerlukan uluran tangan pemerintah.

Kabupaten Kotawaringin Barat sendiri memiliki mahasiswa yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia, salah satunya di Kota Palangka Raya.

Taufik mengajak pemerintah dalam momentum Hardiknas kali ini untuk memberikan perhatian lebih serius kepada dunia pendidikan khususnya mahasiswa. Bukan sekadar sebagai peringatan seremonial belaka.

"Pemerintah harus memfasilitasi dan memberikan perhatian lebih pada dunia pendidikan khususnya mahasiswa. Hal ini bertujuan untuk terciptanya SDM yang berkualitas dan memiliki daya saing kedepan," ungkap Mantan Presma STMIK Palangka Raya ini.

Taufik juga menambahkan bahwa kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari kualitas pendidikan yang baik.

"Kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari kualitas pendidikan nya. Semakin tinggi kualitas pendidikannya maka semakin tinggi pula kualitas SDM yang dimiliki," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru