Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 1 Kota Palangka Raya Jadi Salah Satu Madrasah Unggulan di Bidang Akademik

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Mei 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jendral Pendidikan Islam Kemenag RI Nomor: 1834 Tahun 2021 tentang Penetapan Madrasah Unggulan Bidang Akademik Tahun 2021.

Dari 33 MTs se-Indonesia MTsN 1 Kota Palangka Raya menjadi salah satu Madrasah unggulan di bidang akademik.

Kepala MTsN 1 Kota Palangka Raya, Rita Sukaesih mengatakan penetapan Madrasah yang ia pimpin menjadi salah satu Madrasah unggulan di bidang akademik ini merupakan hal yang wajib disyukuri.

"Kita patut bersyukur dengan segala kelebihan dan kekurangan dari madrasah ini bisa menjadi salah satu madrasah unggulan bidang akademik," ucapnya, Senin, 3 Mei 2021.

Dijelaskannya, dengan penetapan tersebut merupakan titik awal bagi Madrasah untuk melakukan penguatan kualitas SDM yang ada.

Di sisi lain, para guru juga harus lebih semangat meningkatkan kompetensi, lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi peserta didik guna mencetak prestasi dalam bidang apapun.

"Kita optimis prestasi ini bisa dipertahankan, dan kita juga akan lebih meningkatkan lagi mutu serta kualitas pendidikan yang ada di Madrasah ini," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru