Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Dukung Pelaksanaan Pilkades Serentak Ditunda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Mei 2021 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kalangan anggota DPRD Kabupaten Kapuas memiliki pendapat yang beragam terkait dengan kabar penundaan pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021. Ada yang setuju, dan sebaliknya.

Salah satunya, dari Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin secara pribadi berpendapat untuk mendukung, dan mengapresiasi rencana Pemkab Kapuas menunda pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021.

“Ada pernyataan pihak Pemkab Kapuas, jika Pilkades serentak 2021 akan ditunda karena masih dalam situasi, dan kondisi pandemi Covid-19, kami dukung ini," kata Lawin, Senin 3 Mei 2021.

Lawin menilai, alasan penundaan Pilkades yang akan diikuti 154 desa tersebut sangat rasional, mengingat pandemi Covid-19 di Kabupaten Kapuas penyebarannya masih terjadi.

“Jangan sampai terjadi klaster baru  penyebaran Covid-19, diagenda Pilkades serentak," ucapnya.

Menurut politisi dari Partai Hanura ini pelayanan pemerintahan desa tetap akan berjalan kendati Pilkades serentak ditunda, karena masa jabatan kepala desa yang berakhir, akan diisi jabatan sementara oleh Penjabat (Pj) dari pihak pemerintah daerah.

"Sehingga pemerintahan desa tetap jalan, pelayanan tidak akan terganggu, karena ada Pj yang menggantikan untuk mengurus desa tersebut sampai saatnya bisa dilaksanakan kembali Pilkades serentak,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru