Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Membongkar Rahasia Punya Rumah Nanti dengan Harga Sekarang

  • Oleh Penulis Opini
  • 03 Mei 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS,  Jakarta - Cerita tentang sulitnya generasi milenial untuk memiliki rumah sendiri masih juga sering terdengar hingga kini, bahkan tak hanya di Indonesia, namun juga di dunia.

Berdasarkan survei Consumer Sentiment Study Semester II 2020, setidaknya 58 persen responden milenial atau di rentang usia 22-39 tahun mengaku belum memiliki hunian. Dari jumlah tersebut, 63 persen di antaranya memilih menunda memiliki hunian lantaran belum menikah.

Angka ini meningkat dari periode sebelumnya yang hanya sebesar 46 persen. Fakta menarik lainnya, dari total responden milenial yang disurvei, 34 persen di antaranya mengaku masih tinggal bersama orang tua. Sebagai informasi, survei ini dilakukan pada periode Januari hingga Juni 2020 terhadap 1.007 responden yang 67 persen di antaranya merupakan generasi milenial.

Namun meski sudah memiliki penghasilan tetap, ternyata masih banyak generasi milenial yang belum memiliki rumah sendiri. Kira-kira selain faktor belum menikah, penyebab lainnya apa ya

Bila kita renungkan, penghasilan yang didapatkan para milenial banyak pula yang sudah di atas UMR. Tapi, masih saja belum bisa memiliki rumah.

Biasanya alasan utama tidak bisa memiliki rumah adalah harga rumah yang ditawarkan. Seperti kita ketahui, setiap tahunnya rumah yang dijual mengalami perubahan harga yang membuat semakin tinggi harga jual. Apalagi, peningkatan harga rumah hampir pasti terus terjadi tiap tahun.

Selain kebiasaan boros, sebagian besar generasi milenial cenderung membelanjakan sebagian besar penghasilan mereka pada hal-hal yang bersifat konsumtif.

Peningkatan harga yang terus terjadi tersebut biasanya membuat seseorang memutuskan untuk menunda membeli hingga akhirnya tidak memiliki rumah dalam jangka waktu yang cukup lama dan menyebabkan seseorang tetap memilih mengontrak ketimbang beli rumah.

Rumah Idaman

Semua orang pasti memiliki impian untuk memiliki rumah idaman, apalagi jika rumah tersebut dapat ditempati bersama keluarga. Berbagai konsep pastinya telah di impikan oleh setiap orang pada rumah idamannya.

Rumah idaman yang ideal itu haruslah nyaman bagi para penghuninya yaitu yang bikin betah tinggal di dalam rumah tersebut. Sebab rumah idaman tidak harus mengenai ukuran yang besar, mewah, dan mahal.

Menciptakan rumah idaman yang ideal sebenarnya tidaklah rumit. Hanya saja, bagaimana cara atau strateginya agar dengan dana yang terbatas, Anda tetap berpeluang besar mendapatkan rumah yang diidam-idamkan selama ini.

Pernahkah terpikir untuk membangun rumah sendiri Bila Anda bermimpi memiliki sebuah rumah idaman untuk menjadi hunian di masa depan dengan dana terbatas, Insya Allah hal itu tetap dapat terwujud.

Meskipun membangun rumah dengan dana terbatas, diperlukan pengetahuan dan strategi khusus agar tetap dapat memiliki rumah idaman. Lalu, bagaimana langkah mengawalinya


TAGS:

Berita Terbaru