Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Damai Puluhan Mahasiswa Akhirnya di Jalan Katamso Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 03 Mei 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi damai oleh puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi akhirnya digelar di Jalan Katamso, Kota Palangka Raya, Senin sore, 3 Mei 2021.

Sebelumnya, mereka berencana menggelar aksi tersebut ke DPRD Kalteng. Salah satu poinnya untuk menyerukan penolakan terhadap UU Cipta Kerja memperingati Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei lalu.

Mereka mengawali dengan berjalan kaki dari Bundaran Besar depan Pos Polisi Jalan Yos Sudarso. Tiba di samping kantor DPRD Kalteng (Jalan Katamso), aparat gabungan melakukan penghadangan. Itu dilakukan karena mereka tidak mengantongi izin orasi. Selain itu, juga di masa pandemi covid-19.

Sempat terjadi adu mulut antara aparat keamanan dengan puluhan mahasiswa. Namun demikian, suasana tetap kondusif. Setelah mendapat penjelasan, para mahasiswa akhirnya berorasi di jalan tersebut.

"Pemberitahuan mereka mau melaksanakan aksi damai baru kemarin, Minggu sore. Sehingga sama saja dia tidak memberitahukan izin dan penolakan rekomendasi sudah kami sampaikan," kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

Kapolresta menyebut, pihaknya bisa saja membubarkan puluhan mahasisw itu. "Namun, kita cari yang terbaiklah. Kalau kita lakukan tindakan tegas, nanti dampaknya kepada situasi Kamtibmas," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru