Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelepasan Daring Siswa Kelas XII: Jadilah Generasi Berkarakter

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Mei 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMAN 5 Palangka Raya, M Ramli meminta para siswanya bisa menjadi generasi yang berkarakter. Hal ini disampaikannya dalam pelepasan siswa kelas XII yang dilakukan secara daring pada Senin, 3 Mei 2021.

"Belajarlah terus untuk meraih prestasi dan cita-cita yang membawa kebaikan dan nama harum bagi diri kalian, keluarga, sekolah, dan masyarakat. Tingkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi. Penguasaan teknologi informasi menjadi bagian yang sangat penting untuk belajar, bekerja, dan meraih prestasi serta bisa turut berbagi," pesan Ramli.

Lebih lanjut Ramli menekankan agar para siswa harus tetap menguatkan karakter. Menurutnya, pintar dan punya kompetensi saja tidak cukup. Setiap pribadi harus memiliki karakter yang baik agar dapat diterima dan bermanfaat bagi orang lain serta masyarakat luas.

"Selain itu kebiasaan membaca sebagai bagian dari budaya literasi juga harus ditingkatkan para siswa. Ketika melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, semangat untuk banyak belajar dan membaca tentu harus lebih ditingkatkan untuk mewujudkan pribadi yang mahir, terampil, mampu bersaing, dan siap menghadapi berbagai tantangan," imbuhnya.

Tak kalah penting, para siswa yang dinyatakan lulus agar tetap bersyukur secara cerdas dan bijak. Ramli mengimbau siswa untuk tidak melakukan aksi yang tidak baik dan tidak bermanfaat, seperti melakukan konvoi, coret-coret seragam dan tempat umum. 

"Silakan kalian sumbangkan seragam dan sepatu kalian yang masih layak pakai kepada adik-adik kelas yang membutuhkan. Tentu itu lebih baik serta memiliki nilai ibadah. Mari biasakan bersyukur dan bergembira secara wajar dan santun serta berkarakter. Apalagi, saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang memprihatikan. Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan,' tegasnya.

Binar haru berbaur riang melengkapi pelepasan daring. Dua siswa yang tercatat memiliki prestasi hadir langsung dan menerima selempang penghargaan dan bingkisan yang diserahkan kepala sekolah dan Tim Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BP2). Mereka berdua kebetulan berasal dari kelas yang sama, yakni XII MIPA-3, yakni George Arietama sebagai Siswa Berprestasi Akademik, dan Dea Vista Natalia sebagai Siswa Berprestasi Nonakademik. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru