Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Nasional

  • Oleh Ramadani
  • 03 Mei 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemkab Barito Utara mengikuti rapat koordinasi penanganan covid-19 yang dilaksanakan bersama Mendagri, Menhub, Menteri Agama, Wamenkes, Kepala BNPB/Ketua STPC-19 Nasional, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Kepala Daerah Seluruh Indonesia, unsur FKPD se-Indonesia secara nasional, Senin, 3 Mei 2021.

Rakor tersebut diikuti Bupati Barito Utara, Nadalsyah, Sekretaris Daerah, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah terkait dari rujab secara virtual.

Dalam rapat tersebut Mendagri Tito Karnavian mengajak seluruh kepala daerah agar satu suara dalam peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H dalam rangka pengendalian laju sebaran covi-10.

Sementara itu Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono menyampaikan update terkini perkembangan covid-19 dan adanya varian baru atau mutasi virus yang telah masuk ke Indonesia.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dalam kesempatannya menjelaskan hal-hal yang diatur dalam Surat Edaran Menteri Agama tentang penyelenggaraan ibadah puasa, penanganan pandemi covid-19 jelang Idul Fitri, dan langkah-langkah konkret.

Kemenag tidak mempunyai kewenangan dalam penertibannya. Sehingga, diharapkan kepada pemangku kepentingan di daerah agar dapat menindaklanjuti penertiban pelanggaran dalam SE tersebut.

"Jangan hanya menjadi kebijakan di atas kertas saja, action dalam penerapannya yang diperlukan," jelasnya.

Semenara itu, Bupati Barito Utara, Nadalsyah usai rakor mengatakan kesiapan pemkab mengikuti instruksi pemerintah pusat. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru