Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DinsosPMD Sukamara Diperintahkan Menyediakan Makanan Bagi Masyarakat yang Jalani Isolasi Mandiri

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Mei 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPMD) Sukamara diperintahkan untuk menyediakan bahan makanan bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri selama penyembuhan dari covid-19.

Penyediaan bahan makanan tersebut bertujuan agar yang bersangkutan merasa lebih terbantu, karena selama menjalani isolasi aktivitasnya terbatas dan tidak diperbolehkan untuk keluar rumah sebelum dinyatakan sembuh dari virus corona disease.

"Itu sudah saya putuskan agar Dinas Sosial untuk memberikan bantuan bahan baku makanan untuk warga kita yang diisolasi mandiri," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 4 Mei 2021.

"Yang jelas ini sudah saya perintahkan, mungkin mereka sudah atur skenarionya," tambahnya.

Windu menuturkan, bahwa saat ini jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukamara terus mengalami peningkatan, sehingga masyarakat diimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus tersebut.

"Untuk protokol kesehatan harus tetap kita jalankan, agar kasus yang saat ini sendang naik bisa kita tekan, kesadaran masyarakat terhadap prokes ini harus terus kita ingatkan," ujarnya.

Diketahui, pada tanggal 3 Mei 2021 jumlah keseluruhan kasus covid-19 di Kabupaten Sukamara mencapai 517 kasus dengan jumlah 73 pasien masih dalam perawatan, sementara pasien yang meninggal sebanyak 11 orang. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru