Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 3 Nama yang Lolos Lelang Jabatan Sekda Pulang Pisau

  • Oleh Asprianta
  • 04 Mei 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Lelang jabatan Sekda Pulang Pisau mulai memasuki babak baru. Dari sederetan  pejabat yang mengikuti lelang jabatan itu, tiga nama pejabat tersisa setelah melewati serangkaian tes.

Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau mengeluarkan pengumuman berdasarkan Nomor 19/Pansel-JPT Sekda/V/2021 tentang hasil akhir seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Pulang PIsau 2021.

Muncul tiga nama pejabat peserta lelang yakni Halidi Spt ME, Moh Insyafi SE MAP, dan Tony Harisinta SE MSi.

Tiga nama pejabat ini dinyatakan lulus sebagai tiga terbaik dan dapat dipertimbangkan untuk diusulkan diangkat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Pulpis.

Dalam surat pengumuman yang ditandatangani Ketua Pansel, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pulpis Fahrizal Fitri tersebut juga dijelaskan, munculnya tiga nama ini juga setelah semua peserta lelang jabatan mengikuti hasil seleksi administrasi (rekam jejak), tes kompetensi manajerial dan sosial kultural, tes kompetensi bidang/teknis serta wawancara akhir.

Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Ir H Saripudin mengatakan, setelah ditetapkan 3 besar , selanjutnya akan disampaikan kepada Bupati Pulang Pisau selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Sampai di sini tugas Pansel selesai,” tegas Saripudin, Selasa.

Selanjutnya, imbuh dia, Bupati akan melayangkan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Menteri Dalam Negeri untuk melampirkan Proses Lelang dan mengonsultasikannya kepada Gubernur Kalteng untuk ditetapkan 1 nama yang akan disampaikan oleh Bupati Pulang Pisau kepada Mendagri.

“Harapan kita semua proses seleksi hingga penetapan pejabat Sekda yang baru ini lancar hingga akhir. Siapa pun yang terpilih nanti merupakan pejabat terbaik yang telah melalui pertimbangan matang oleh kepala daerah,” ucap Saripudin. (ang)

Berita Terbaru