Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Kuala Monitoring Lahan Pertanian Warga, Ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Mei 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Kuala, melaksanakan monitoring dan menyambangi sawah milik warga yang sudah ditanami padi di Desa Lupak Timur, Kecamatan Kapuas Kuala pada Selasa, 4 Mei 2021.

Sambang yang dilakukan tersebut berupa monitoring program pemerintah di bidang ketahanan pangan bertujuan sebagai bentuk dukungan terhadap para petani dalam mengembangkannya.

Personel Polsek Kapuas Kuala, Briptu Murani menyampaikan bahwa Polri pada umumnya juga akan mendukung bagi para anggota, kelompok tani dan masyarakat mandiri yang akan mengembangkan atau menggalakan program ketahanan pangan.

“Kami mendukung program ketahanan pangan di bidang pertanian tanaman padi tersebut dalam masa pandemi covid-19 seperti saat ini sebagai antisipasi terjadinya kelangkaan pangan," kata Briptu Murani seusai kegiatan.

Lebih lanjut, dalam monitoring tersebut pihaknya juga memberikan semangat kepada para petani dalam mengembangkan tanaman padinya, sehingga hasilnya bisa optimal.

"Juga untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat nantinya, sehingga ketahanan pangan semakin kuat," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat ini juga untuk memberikan rasa aman, dan nyaman sehingga dalam beraktivitas pertanian dapat berjalan dengan lancar. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru