Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulpis Dirikan Posko Pemantauan Lonjakan Pengendara Jelang Lebaran, Bukan Pengetatan

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 05 Mei 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edi Pratowo mengatakan terkait peniadaan mudik, di daerah ini ada posko tetapi fungsinya hanya memantau lalu lintas agar aman dan lancar jika ada kemungkinan lonjakan arus lalu lintas menjelang lebaran.

Edi Pratowo mengatakan hal tersebut setelah mengikuti rapat koordinasi bersama seluruh kepala daerah di indonesia dan Satgas Covid-19 yang dipimpin Menteri Dalam Negeri, Senin, 3 Mei 2021.

“Kabupaten Pulang Pisau, Palangka Raya, dan Kapuas ini kan satu garis atau satu rumpun. Untuk check point perbatasan Kalsel - Kalteng di Kabupaten Kapuas. Tapi di daerah ini, tetap memantau arus lalu lintas agar tidak terjadi lonjakan berlebihan menjelang lebaran ini. Juga menyampaikan imbauan ke pengendara agar menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Dia menjelaskan, PPKM yang telah diselenggarakan menjadi dasar penerapan penegakan prokes secara ketat. Dan ini melibatkan instansi terkait lainnya.

“Sementara untuk pelayanan Kapal Feri Paciran Lamongan – Bahaur Pulpis tidak melayani penumpang hingga menjelang Idul Fitri 1442 H,” kata Edi.

Sementara itu, saat ini ada beberapa poin penting juga agar masyarakat tetap mempertahankan kondisi kesehatan dengan baik.

“Semoga kondisi kita akan baik-baik saja dan tidak kembali ke masa masa sulit seperti negara tetangga yang menghadapi lonjakan kasus positif covid-19,” pungkasnya. (DENNY/B-11)

Berita Terbaru