Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Apresiasi Bimtek untuk Guru Honorer

  • Oleh Magang 1
  • 04 Mei 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar mengapresiasi pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) kepada guru-guru honorer, dalam rangka persiapan mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021.

“Pemerintah kabupaten melalui perangkat daerah terkait bersama Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Gumas melaksanakan bimtek kepada guru honorer. Saya sangat mengapresiasi hal itu,” ujarnya, Selasa 4 Mei 2021.

Dia menuturkan, pelaksanaan bimtek bagi guru honorer diharap dapat meningkatkan kemampuan para guru honorer, supaya nantinya mereka siap menghadapi seleksi PPPK dan lulus seleksi.

Peluang para guru honorer untuk lulus seleksi PPPK dinilai sangat besar, karena jumlah kuota PPPK yang didapat lebih banyak dari jumlah guru honorer di Gumas.

Politisi Partai PDI P ini berpesan kepada guru honorer peserta bimtek agar mengikuti bimtek dengan baik, menyerap berbagai ilmu dan pengetahuan dari narasumber. 

Selain itu, dia juga berharap ke depan akan semakin banyak bimtek yang diselenggarakan, untuk meningkatkan kualitas para guru di kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru