Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kuala Kapuas Gandeng Bapas Palangka Raya Laksanakan Program Asimilasi Kerja Luar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Mei 2021 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas akan bekerjasama dengan pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palangka Raya dalam melakukan reintegrasi dan program asimilasi kerja open camp mendukung program pemerintah yaitu food estate di Kapuas.

Pihak Rutan Kuala Kapuas pun telah menerima kunjungan dari jajaran Bapas Palangka Raya untuk melakukan koordinasi dan sekalugas pelaksanaan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kuala Kapuas yang akan melakukan asimilasi kerja luar.

Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto mengatakan kerja sama ini untuk memberikan pembinaan kepada WBP melalui sistem reintegrasi atau dengan cara membaurkan WBP dengan masyarakat.

"Dengan cara membaurkan warga binaan dengan masyarakat luar melalui pembinaan kerja luar yaitu penanaman padi di Iahan kerjasama dengan kelompok masyarakat peduli pemasyarakatan," katanya, Rabu 5 Mei 2021.

Dengan cara reintegrasi seperti ini diharapkannya dapat mengembalikan harkat dan martabat mereka di mata masyarakat bahwasannya warga binaan tersebut telah sadar dan kembali ke jalan yang benar.

"Kegiatan pembinaan kerja luar ini juga nantinya untuk memberikan pe|atihan dan kemampuan mandiri kepada warga binaan agar selepas menjalani hukumannya mereka dapat menerapkan dalam kehidupan bermasyarakat," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru