Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI/POLRI/ASN di Palangka Raya Apel Gabungan Operasi Ketupat Telabang dan Pengamanan Idul Fitri 1442 H

  • Oleh Hendri
  • 05 Mei 2021 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - TNI/POLRI dan ASN menggelar apel gabungan dalam rangka mempersiapkan pasukan operasi ketupat telabang dan pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah. Apel dilaksanakan di kantor Wali Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut, Rabu 5 Mei 2021.

Pada kesempatan itu hadir Kapolresta, Dandim, Ketua DPRD, Wali Kota serta unsur Forkopimda. Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, kegiatan ini merupakan media koordinasi dan sinkronisasi terhadap Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1442 H.

Mengingat perayaan Idul Fitri tahun ini, seperti tahun lalu masih dihadapkan dengan adanya Pandemi Covid-19 yang masih melanda di seluruh dunia khususnya di Kota Palangka Raya.

"Terkait dengan Perayaan Idul Fitri kita harus mematuhi aturan Pemerintah yang tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 Tahun 1442 H selama 6 -17 Mei 2021," kata Fairid dalam sambutannya.

Tentunya aturan ini dibuat untuk mencegah penularan virus corona yang akan menyebar akibat mobilitas masyarakat yang meningkat saat lebaran.

"Kami berharap dengan adanya Operasi Ketupat Telabang ini penerapan terhadap aturan larangan mudik ini dapat dijalankan dengan maksimal, sehingga penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya dapat berkurang," ujarnya.

Dia juga menekankan, masyarakat dalam menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadan dan kemudian terhindar dari wabah covid-19.

Diketahui terdapat Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 4 mei 2021 terkait dengan pelarangan Buka Puasa Bersama yang melebihi dari jumlah keluarga inti ditambah 5 (lima) orang selama Bulan Ramadhan.

"Kami berharap aturan ini dapat kita terapkan dengan maksimal agar masyarakat Kota Palangka Raya dapat menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini dengan maksimal dan terhindar dari wabah Covid-19," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru