Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Tahun Jualan Parsel Pekerjakan 30 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Mei 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bisnis musiman berupa parsel ternyata menjadi usaha yang cukup menguntungkan dan bisa mempekerjakan banyak orang. 

Seperti yang dilakukan Anita Basuki, pemilik Arumi Parsel yang berada di Jalan H Ikap 4, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Dirinya menjalankan bisnis parsel tersebut sejak 20 tahun lalu. Sejak dirinya belum memiliki anak. Sehingga, sangat paham betul untung ruginya menjalankan pekerjaan rumahan tersebut. 

"Sudah 20 tahun saya menerima jasa ini. Dan hampir setiap tahun jelang lebaran, pemesanan meningkat pesat," ujar Anita, kepada wartawan, Rabu, 05 Mei 2020. 

Ia mengungkapkan, jika memasuki bulan suci Ramadan seperti saat ini. Pemesanan pembuatan parsel mengalami peningkatan sangat tinggi. Hal itu membuat dirinya harus mempekerjakan warga sekitar, yang jumlahnya mencapai 30 orang lebih. 

"Ada 30 orangan yang ikut membuat parsel di tempat saya, dan semuanya merupakan keluarga dan warga Jalan H Ikap ini," kata Anita. 

Ia sengaja melakukan hal tersebut, untuk memberikan pemasukan bagi masyarakat sekitar. Terutama saat menjelang hari raya Idul Fitri. 

Sementara, pengerjaan pembuatan parsel tersebut dilakukan pada malam hari. Mereka membutuhkan waktu 5 hingga 10 menit untuk menyelesaikan 1 buah parsel. 

"Ramadan tahun ini kurang lebih saja dengan sebelumnya. Karena hingga saat ini sudah lebih dari 1.000 pemesanan," terang Anita. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru