Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Palangka Raya Tidak Dilarang, ini Syaratnya

  • Oleh Hendri
  • 05 Mei 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat dari wilayah Kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak dilarang masuk ke Ibu Kota, asalkan sehat.

Untuk memastikan sehat atau tidak pelaku perjalanan wajib menunjukan hasil Rapid Test Antigen dengan kurun waktu 3x24 jam kepada petugas yang berjaga di Posko.

Posko tersebut berada di daerah Kelurahan Pahandut Seberang, Jalan Mahir Mahar dan di Pos lalu lintas Jalan Tjilik Riwut Km 38 Kecamatan Bukit Batu.

"Tidak dilarang cuman minimal membawa hasil RT-Antigen. Kebijakan kita selanjutnya mengikuti Pemprov saja. Sementara ini tidak ada larangan warga lokal masuk," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Rabu 5 Mei 2021.

Sementara itu Kapolresta Palangka Raya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri menuturkan, setidaknya ada 300 personel yang akan siaga di pintu masuk Kota Cantik.

Selain tiga pos pengawasan pintu masuk tersebut, juga akan berdiri pos Operasi Ketupat Telabang di Bundaran Besar dan Bandara Tjilik Riwut.

"Fokus kita adalah pada pengawasan orang yang masuk Kota Palangka Raya, dimana setiap orang yang masuk ke sini wajib sehat dan menyertakan surat keterangan bebas Covid-19 melalui rapid antigen maupun PCR," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru