Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Murah di Palangka Raya Ringankan Beban Masyarakat

  • Oleh Hendri
  • 05 Mei 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menggelar pasar murah dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Program pasar murah tersebut dinilai sebagai langkah tepat di tengah mulai merangkaknya sejumlah harga bahan pokok di pasaran.

"Dilaksanakannya operasi pasar murah ini tentu sangat baik dan implemetasinya sangat diharapkan oleh masyarakat. Terutama mereka yang berada pada strata ekonomi rendah," kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Susi Idawati, Rabu, 5 Mei 2021.

Dia tidak memungkiri apabila setiap kali momen Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN), seperti halnya Ramadan dan Idulfitri maka bahan pokok atau pangan kerap mengalami kenaikan.

Karenanya, sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan harga yang tidak terkontrol dan mencegah kelangkaan bahan pokok, maka perlu operasi pasar murah.

"Setidaknya ada upaya menekan harga bahan pokok di pasaran agar tidak melonjak. Kasihan masyarakat yang semakin berat daya belinya, apalagi saat pandemi covid-19 ini," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang menyampaikan, pelaksanaan pasar murah lebih diprioritaskan pada wilayah pinggiran.

Rencananya ada sekitar 1.500 paket sembako yang sudah disubsidi disiapkan. Ini menjadi salah satu cara untuk menyeimbangi tingginya harga pangan. Sekaligus untuk mengurangi beban masyarakat kurang mampu. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru