Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Minta Rutan Tingkatkan Pengawasan dan Pengamanan

  • Oleh Uriutu
  • 05 Mei 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalimantan Tengah, Ilham Djaya meminta Rutan Kelas IIB Buntok meningkatkan pengawasan dan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442H.

Hal tersebut disampaikan kepala Kanwil Kemenkuham Kalteng, saat meninjau kondisi Rutan Kelas IIB Buntok. Rabu, 5 Mei 2021.

"Menjelang hari Raya Idul Fitri 1442H pengawasan perlu ditingkatkan terutama pada barang titipan,” kata  Ilham Djaya.

Karena, lanjut dia, pada situasi pandemi COVID-19 pihaknya tidak memperbolehkan kunjungan langsung atau tatap muka. Hanya diberikan fasilitas video call agar WBP bisa bersilaturahmi dengan keluarganya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah tidak boleh bepergian atau mudik keluar daerah.

Hal ini untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor. SEK-06.OT.02.02 Tahun 2021.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Buntok, Mastur melaporkan bahwa situasi dan kondisi Rutan Buntok aman dan kondusif.

“Situasi dan kondisi Rutan Buntok aman terkendali. Semetara jumlah WBP sebayak 191 orang,” beber dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah meninjau langsung situasi dan kondisi Rutan Buntok.

“Terima kasih atas kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah, semoga arahan dan masukan yang telah disampaikan dapat kita laksanakan dengan baik untuk memberikan peningkatan bagi Rutan terutama dalam bidang pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini,” tutup dia. (URIUTU DJAPER/B-7) 

Berita Terbaru