Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gemakan Gerakan Cinta Zakat, Pemprov Jalin Kerjasama dengan Baznas

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Mei 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka menggemakan gerakan cinta zakat di kalangan ASN beragama muslim, Pemprov Kalteng menjalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Tengah.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemprov dan Baznas sekaligus launching gerakan cinta zakat di Kantor Gubernur Kalteng, Rabu, 5 Mei 2021.

"Pada dasarnya kerjasama ini dilakukan sebagai upaya untuk menggemakan gerakan cinta zakat, khususnya di kalangan ASN beragama Islam di lingkungan Pemprov Kalteng," ucap Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri.

Dia menjelaskan, selain untuk  pemenuhan kewajiban seorang muslim dengan syarat tertentu, kegiatan tersebut juga bertujuan menggugah semua pihak supaya memiliki komitmen bersama dalam mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan sosial demi mewujudkan Kalteng Berkah.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng telah menerbitkan SE yang ditujukan kepada seluruh bupati/walikota dalam rangka optimalisasi penerimaan zakat, infaq, dan sedekah.

Dia juga mengimbau kepada semua kepala perangkat daerah Pemprov Kalteng agar dapat mengoptimalkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di satuan kerjanya masing-masing.

"Hal ini untuk memberikan kemudahan dan pelayanan bagi ASN muslim yang ingin menyisihkan sebagian dari penghasilannya," tuturnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru