Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Covid-19 Harus Berlanjut

  • Oleh Ramadani
  • 05 Mei 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan bersama Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma mengatakan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 harus tetap berjalan.

Hal ini disampaikan Dandim Muara Teweh saat membacakan amanat Kapolri pada apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2021 di halaman Polres Barito Utara, Rabu, 5 Mei 2021.

"Ada beberapa hal yang perlu mendapat atensi bersama saat Operasi Ketupat 2021 ini, khususnya terkait masyarakat yang telah mudik dan pelaksanaan vaksinasi yang harus tetap berjalan," kata Rinaldi Irawan.

Substansi dari kebijakan pelarangan mudik oleh pemerintah adalah mencegah terjadinya penyebaran covid-19. Karena setiap pelaksanaan libur panjang selalu terjadi peningkatan kasus yang cukup signifikan.

“Kenyataan masyarakat telah melaksanakan mudik sebelum tanggal pelarangan, harus dilakukan langkah-langkah konkret di setiap wilayah tujuan mudik. Misalnya dengan penerapan isolasi dalam jangka waktu tertentu dengan pengawasan,” jelasnya.

Di sisi lain pelaksanaan vaksinasi covid-19 harus tetap berjalan dan diamankan. Pro dan kontra terkait pelaksanaan vaksinasi saat puasa harus disikapi sesuai fatwa MUI.

Peningkatan aktivitas masyarakat pada bulan Ramadan, menjelang, pada saat dan sesudah Idul Fitri juga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan. Sehingga itu perlu diantisipasi sejak dini. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru