Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Hadiri Launching Gerakan Cinta Zakat Secara Virtual

  • Oleh Ramadani
  • 06 Mei 2021 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama-sama dengan kabupaten dan kota seluruh Kalimantan Tengah mengikuti acara MOU penandatangan nota kesepahaman dan launching gerakan cinta zakat secara virtual yang dibuka oleh Sekda Kalteng dan dihadiri oleh Ketua Baznas, Kepala Bank Kalteng serta tokoh agama, Rabu 5 Mei 2021.

Sedangkan dari Barito Utara dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, perwakilan FKPD, Kepala Bank Kalteng Muara Teweh, Baznas, dan unsur terkait.

Sugianto menerangkan dalam kegiatan ini Ketua Baznas Kalteng, Mustain khaitami mennyampaikan dari pelaksanaan implementasi instruksi gubernur yang intinya tidak lain adalah upaya untuk peningkatan zakat infaq dan sedekah.

Baznas Kalteng membuat program Dana Abadi Umat yakni penghimpunan dana dimaksudkan bahwasanya infaq dan sedekah yang selama ini belum terkoordinir belum terkoordinasi diharapkan ini bisa dikelola oleh Baznas dalam hal ini adalah Badan Amil zakat Nasional bukan hanya di Provinsi Kalimantan Tengah, tapi program ini juga bisa dilaksanakan oleh baznas di kabupaten/kota.

“Tujuan kesepakatan bersama ini optimalkan penerimaan zakat infaq dan sedekah dari aparatur sipil negara baik di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Peluncuran gerakan ini diharapkan dapat menjadi momentum awal kebangkitan zakat dalam mengurangi kesenjangan sosial dan mendorong pengentasan kemiskinan yang merupakan kewajiban bagi setiap orang Islam. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru